Dasar-dasar Manfaat Asuransi Hipotek Pribadi

Dasar-dasar Asuransi Hipotek Swasta (PMI)

Pinjaman umum konvensional membutuhkan 20% dari harga jual sebagai uang muka. Ini sering merupakan rintangan terbesar bagi banyak pembeli rumah potensial. Untuk membuat membeli rumah lebih terjangkau, pemberi pinjaman menemukan solusi untuk memungkinkan pembayaran uang muka yang lebih kecil dan masih meminimalkan risiko mereka sendiri – asuransi hipotek pribadi.

Peminjam dengan uang muka kurang dari 20% mungkin diminta untuk mengajukan manfaat asuransi hipotek pribadi. Perusahaan PMI kemudian mengasuransikan pemberi pinjaman, umumnya untuk 20% teratas dari hipotek, dalam kasus peminjam default. Jumlah yang harus dibayar peminjam untuk PMI tergantung pada jenis pinjaman, rasio pinjaman terhadap nilai, dan perusahaan asuransi. Namun, pemberi pinjaman, bukan peminjam, yang berbelanja untuk perusahaan dan program PMI, jadi ada beberapa pertanyaan penting untuk ditanyakan kepada pemberi pinjaman tentang PMI.

· Berapa banyak program PMI perusahaan yang akan dipertimbangkan?
· Bagaimana kebijakan yang dipilih dibandingkan dengan orang lain di pasar dalam hal:

– Tarif
– Rasio pinjaman terhadap nilai Tertanggung
– Prosedur untuk meminta penghapusan PMI

Perusahaan PMI akan mempertimbangkan aplikasi Anda dengan banyak pedoman yang sama dengan pemberi pinjaman, yaitu kredit, pekerjaan, dan cadangan Anda. Selain itu, mereka akan mempertimbangkan properti yang dibeli dan pertanyaan seperti:

· Apakah pinjaman memiliki tingkat “penggoda” yang akan meningkatkan pembayaran di masa depan?
· Sejauh mana tingkat keuangan yang disumbangkan penjual?
· Seberapa stabil pekerjaan peminjam?
· Apakah ekonomi daerah stabil?
· Bagaimana lingkungan tempat properti itu berada?

Beruntung, untuk pinjaman konvensional, PMI bukanlah sesuatu yang harus dibayar seumur hidup pinjaman. Untuk pinjaman yang berasal setelah 29 Juli 1999, setelah peminjam mencapai 22% ekuitas dan pembayaran berjalan lancar, pemerintah federal mewajibkan pemberi pinjaman menghapus PMI. Peminjam dapat mengajukan permohonan kepada pemberi pinjaman untuk menghapus PMI kapan saja. Ini biasanya membutuhkan dokumentasi penilaian dan pembayaran yang memadai dan tepat waktu. Waspadai penilai mana yang disetujui oleh pemberi pinjaman Anda – pemberi pinjaman dapat memilih untuk tidak menerima penilaian jika itu tidak dilakukan sesuai dengan pedoman pemberi pinjaman.

Leave a Comment