Cara Merawat dan Membersihkan Air Purifier Higienis

Polusi udara mengakibatkan kualitas udara menjadi buruk. Hal ini bakal sangat riskan jika tidak dipedulikan terlalu lama. Oleh sebab tersebut menggunakan air purifier ialah salah satu penyelesaian untuk menanggulangi polusi udara yang bisa membahayakan kesehatan. Air purifier higienis bisa menyaring udara yang berdebu menjadi bersih dan segar lagi. Tetapi, andai air purifier digunakan secara terus-menerus, terlebih di lingkungan yang lumayan kotor, maka debu pada filter air purifier bakal menumpuk dan mesti dibersihkan.

Oleh karena itu, andai Anda telah mencium wewangian yang tidak sedap atau kita telah menyaksikan debu menempel pada perangkat ini, maka usahakan Anda mencuci air purifier dengan segera. Masing-masing produsen telah menyerahkan panduan untuk mencuci produknya pada kitab manual. Tetapi, Anda dapat mengikuti tips mencuci air purifier berikut andai Anda tidak memiliki kitab panduannya.

 

Tips mencuci purifier Higienis

Pertama-tama, kita menyiapkan perlengkapan dan masa-masa yang tepat sebelum mengawali untuk mencuci peranti yang satu ini. sebab, mencuci air purifier membutuhkan sejumlah waktu. Waktu yang tepat untuk mencuci air purifier ialah pada pagi atau siang hari.

Jika Anda hendak membersihkan air purifier kesatu-tama matikan dan cabut aliran listrik dari unit. Agar debu tidak masuk ke dalam rumah, taruhlah perangkat ini di luar rumah. Pakailah kain microfiber lembap atau kain lembut untuk mencuci bagian luar.

Lepas pre-filter (filter sangat depan), lantas bersihkan dengan menggunakan kuas halus dan basah. Keluarkan dan lepaskan filter deodorized dari dalam air purifier Anda. Lap filter deodorized dengan menggunakan gabungan air jeruk nipis guna mencuci kotoran yang sulit di angkat. Keringkan filter di bawah sinar matahari dan angin-anginkan hingga kering secara menyeluruh. Sesudah filter sudah benar-benar kering, pasang pulang filter ke dalam unit.

Pada air purifier Higienis tangki air, guna membersihkannya bilas unsur dalam tangki dengan air hangat, tutup penutup tangki dengan kencang lantas kocok-kocok dan kemudian buang airnya. Jika endapan air sulit untuk dibersihkan, maka sikatlah dengan sikat gigi dengan tidak banyak cairan deterjen.

Untuk mencuci filter air, keluarkan filter air dari penampung air, siapkan larutan guna membersihkan. Anda dapat memakai larutan bubuk sitrun atau larutan air jeruk nipis. Rendam sekitar 30 menit. Bilas filter hingga bersih lantas pasang lagi ke dalam penampung air.

Ketika mencuci air purifier terdapat hal-hal yang butuh diperhatikan ialah Jangan tekan filter udara terlampau kencang. Sebab, urusan ini dapat menyebabkan kerusakan. Jangan gunakan pengisap debu untuk mencuci bagian bawah filter udara. Gunakan pengisap debu dengan sikat atau alat tolong yang menempel pada mulut pipa guna mencuci pipa udara.

Banyak sekali deviden dari air purifier Higienis. Diantaranya ialah jika kita mempunyai alergi pada udara kotor, urusan ini ditandakan dengan bersin-bersin masing-masing pagi, usahakan memasang air purifier di lokasi tinggal Anda, sebab memang perangkat ini sangat dapat membantu kita yang mempunyai alergi dampak udara kotor. Pakailah air purifier terbaik Higienis. Setelah sejumlah waktu memakai air purifier Higienis ternyata dapat mengurangi bersin-bersin dampak alergi.

Leave a Comment