10 Keunggulan software berbasis web

Apa saja kelebihan dan keuntungan bilamana Anda (perusahaan) membuat aplikasi penjualan berbasis web? Berikut diantaranya.

  1. Mudah dikembangkan

Alasan kesatu mengapa software berbasis web lebih disukai ialah karena fasilitas dalam pengembangannya. Secara umum, bahasa pemograman yang digunakan ialah bahasa pemograman situs seperti:

  • HTML (Hypertext Markup Language)
  • PHP (Hypertext Preprocessor)
  • CSS (Cascading Style Sheet)
  • ASP (Active Server Pages)
  • XML (Extensible Markup Language)
  • JavaScript
  • Dan lain-lain

Bahasa pemograman yang telah dilafalkan di atas ialah bahasa pemograman yang tidak sedikit dikuasai oleh beberapa besar developer software, sampai-sampai tidak susah untuk menggali orang yang menguasainya (developer).

  1. Mudah di update

Sangat bertolak belakang dengan software berbasis desktop yang saat ada pembaharuan (update), pemakai diwajibkan untuk mengunduh dan menginstal software tersebut. Aplikasi berbasis web melulu perlu di-update di satu lokasi yaitu di server dan lantas setiap user bakal mendapatkan update yang sama.

Cara ini bakal menghemat tidak sedikit waktu serta biaya. Apalagi andai harus memperbaharui software tersebut masing-masing bulan, maka dapat dibayangkan ongkos dan masa-masa yang biasa dihemat.

  1. Akses informasi lebih mudah

Setiap klien atau user yang menggunakan software tersebut bakal lebih gampang mengakses informasi yang diserahkan oleh kita (perusahaan) karena software ini berbasis web sehingga dapat diakses secara online dengan memakai bermacam-macam perangkat.

  1. Setup server yang lebih mudah

Aplikasi berbasis desktop sifatnya terdistribusi sehingga bilamana ada update (pembaharuan), maka mesti dilaksanakan secara manual satu per satu. Sangat bertolak belakang dengan software berbasis web yang memakai web programing language yang aplikasinya mempunyai sifat terpusat. Sehingga setiap evolusi kode program untuk software bisa dilaksanakan di satu server saja.

Apabila beban yang akan diserahkan lebih besar, anda tidak perlu repot-repot memperbesar atau memperbaharui perlengkapan yang mengaksesnya, tetapi kita melulu perlu meningkatkan keterampilan server saja.

  1. Informasi gampang didistribusikan

Apabila kita (perusahaan) mempunyai informasi tertentu yang ingin diberikan kepada user atau client (klien), maka melulu dengan menyerahkan update di server, seluruh klien bakal segera menemukan informasi itu dimanapun dan kapanpun.

  1. Lebih murah dan lebih powerful

Ketika kita mengembangkan software atau perangkat empuk berbasis desktop, maka Anda mesti mempertimbangkan kekuatan mesin yang menjalankannya. Kadang-kadang, pembaharuan menyebabkan software tersebut menuntut perbaikan atau peningkatan keterampilan hardware.

Tentu saja urusan itu akan memakan ongkos yang paling besar. Berbanding terbalik dengan pemakaian software web yang cenderung dapat digunakan oleh nyaris semua perlengkapan yang menyertakan browser. Hal itu karena software berbasis web ingin jauh lebih ringan dikomparasikan dengan software berbasis desktop.

  1. Happy platform

Tidak hanya dapat diakses melewati PC atau laptop, software web ingin lebih luwes sehingga dapat diakses melalui sekian banyak  macam perlengkapan dan sekian banyak  macam sistem operasi. Web aplication dapat diakses melewati smartphone atau tablet dan yang lainnya termasuk pun smartwatch. Tidak peduli apakah pemakai memakai perangkat berbasis Windows, Linux, iOS, Mac OS, Blackbarry, Android, atau yang lainnya.

  1. Antarmuka yang fleksibel

Kemudian, keunggulan software berbasis web yang patut dipertimbangkan merupakan, antarmukanya yang lumayan fleksibel ketika harus berhadapan dengan sekian banyak  sistem operasi dan perangkat. Ketika anda membuka software web dengan memakai laptop yang mempunyai layar lebar dan kekuatan lebih besar, software tersebut dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Sebaliknya, bilamana diakses dengan perlengkapan yang lebih kecil laksana smartphone, software web juga dapat menyesuaikan dengan layar yang sempit. Dengan begitu, pemakai bakal merasa jauh lebih gampang dalam berinteraksi dengan software berbasis web.

  1. Lebih aman

Dalam suatu survei ditemukan bahwa perangkat empuk berbasis desktop ingin jarang di-update sampai-sampai rentan terhadap sekian banyak  masalah dan keamanan. Contoh, andai sebuah perlengkapan terkena virus, maka dapat jadi software (desktop) bakal terpengaruh juga. Berbeda dengan software berbasis web yang tersimpan di server, yang andai ada bug atau lubang ketenteraman akan lebih mudah dibetulkan dan ditambal melulu dari satu tempat.

  1. Bisa juga dipakai secara offline

Walaupun beberapa besar software berbasis web mengandalkan internet, Namun bukan berarti software ini mesti tidak jarang kali online. Banyak pun web application yang dapat dijalankan secara offline.

Selain sejumlah keunggulan yang telah dilafalkan di atas, sebenarnya software berbasis web yang dibikin menggunakan sekian banyak  bahasa pemograman dapat menyertakan user tracking yang memungkinkan perusahaan (Anda) untuk memahami secara detil mengenai kelaziman user dalam memakai aplikasi. Sehingga, Anda bakal lebih gampang untuk memahami dan mengembangkan software tersebut. Dengan adanya user tracking kelaziman pemakai dalam berinteraksi dengan software akan terekam sampai-sampai kita dapat menambahkan atau meminimalisir menu cocok dengan kelaziman pemakai (user). Simak juga tulisan sebelumnya yang membicarakan tentang misal web profesional dan teknik membuatnya.

Leave a Comment